Blog Bisnis PNS

3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses

Rating: 5. Reviewer: Blog Bisnis PNS - Item Reviewed: 3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses - Support by: Blog Bisnis PNS. Blog Bisnis PNS adalah media informasi bisnis online bagi pegawai negeri sipil di Indonesia melalui blogging..

3 strategi super jitu jadi blogger sukses
Inilah 3 strategi jitu bagi pns untuk menjadi blogger sukses.
3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses akan saya bongkar rahasianya di update Blog Bisnis PNS kali ini. Bahwasannya tidak dibutuhkan sebanyak puluhan strategi jitu untuk sukses dalam bisnis online melalui blogging. Cukup dengan 3 strategi super jitu berikut ini, Anda bisa jadi #blogger_sukses.

Sebelum membahas lebih jauh, saya ingin tergaskan terlebih dahulu disini. Menjadi blogger sukses yang saya maksudkan disini adalah, lebih kepada sukses dari segi penghasilan, atau lebih mengerucut lagi adalah; sukses menghasilkan uang bulanan dari blogging dan periklanan google (adsense).

Baik. Setelah kita sepakat tentang kata "sukses" disini, selanjutnya kita masuk pada ke-3 (tiga) strategi tersebut.
Sekali lagi, disini saya menggangap Anda sudah mampun membuat website blog sendiri dengan platform blogspot seperti Blog Bisnis PNS ini.


Inilah 3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses itu!

  1. Konsistensi menulis artikel setiap hari.
  2. Sosial Media untuk sharing artikel-artikel blog anda.
  3. Komunitas sosial media jadi ajang promosi dan seo blog.

Strategi 1. Konsistensi

Ini strategi paling "VITAL" alias paling PENTING dalam blogging. Baik blogger pemula hingga blogger tingkat advance sekalipun, membutuhkan 1 strategi ini. Sebagus apapun sebuah blog bisnis online yang dimiliki, platform blog apapun yang digunakan - wordpress maupun blogspot dan setinggi apapun kualitas blog bisnis yang anda kelola, tetapi jika tidak memiliki "Konsistensi dalam Menulis" artikel-artikel baru secara berkala, maka semuanya sisa-sia saja.

Seorang blogger sukses yang mampu menghasilkan gaji bulanan dari ratusan hingga ribuan dollar per bulan, adalah blogger yang secara konsisten menulis dan memposting minimal 2 - 3 artikel per hari.

Ya! Cukup dengan menulis dan posting 2 - 3 artikel per hari, akan "men-Celik-kan" mata search engine besar seperti; Google, Bing dan Yahoo, untuk menemukan halaman demi halaman blog bisnis online anda pada hasil pencarian mereka.

Sebuah blog yang konsisten secara berkala - setiap hari - menerbitkan artikel-artikel bagus disenangi oleh search engine. Google, bing dan yahoo.

Apalagi jika strategi "Konsistensi" ini didukung dengan strategi ke-2 berikut ini...

Strategi 2. Sosial Media

Sudah pasti Anda mengenal Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, Tumblr dan Reddit. Ke-6 sosial media ini punya kemampuan luar biasa yang dapat digunakan untuk tujuan optimasi blog bisnis agar dikenal search engine, maupun untuk tujuan promosi langsung ke komunitas bisnis online yang ada di ke-6 sosial media tersebut.

Disini saya hanya akan mengulas 3 (tiga) sosial media yang paling sering saya gunakan dalam mempromosikan setiap kali artikel-artikel terbaru di posting di blog bisnis online saya.

3 sosial media andalan saya adalah; Google Plus, Twitter dan Pinterest. Namun dari ke-3 sosmed tadi, saya pribadi jauh lebih menyukai twitter dan google plus, karena ke-2 sosmed ini jauh lebih cepat dan mudah di index secara cepat oleh search engine.

Setiap kali selesai menulis dan posting artikel terbaru di blog bisnis, maka segeralah share ke Google Plus melalui fasilitas "share" yang sudah disediakan oleh bogspot. Selanjutnya, share juga artikel baru tadi ke twitter dan Pinterest.

PENTING: Ketika "share" artikel ke sosmed Google Plus, Twitter, Pinterest dan lainnya, pastikan Anda gunakan:
Hashtag atau Tagging atau #.

Sudah tidak asing lagi, Anda, saya dan semua orang yang hidup dijaman milenial ini, pasti tahu dengan "hashtag atau tagging atau simbol #".

Penting untuk dilakuan dalam setiap kali sharing artikel blog bisnis di sosial media adalah dengan menambahkan hashtag atau "#" pada pilihan kata kunci yang digunakan dalam artikel.

Misal; artikel anda berjudul "3 Strategi Jitu Menjadi Blogger Sukses" dan kata kunci atau keyword yang anda bidik adalah "blogger sukses dan strategi blogger sukses" maka ketika share artikel tadi ke sosial media, pastikan untuk menambahkan kedua kata kunci tadi dalam deskripsi postingan di sosial media anda, dengan menambahkannya sebagai hashtag dengan simbol #, menjadi seperti ini; #blogger_sukses #bloggersukses  #strategi_blogger_sukses #strategibloggersukses.

Berikut ini adalah contoh yang saya gunakan ketika sharing artikel-artikel saya di twitter, google plus dan pinterest.

Google Plus:
3 Strategi Jitu Menjadi Blogger Sukses
#blogger_sukses #strategi_blogger_sukses #bloggersukses #strategibloggersukses
https://blogbisnispns.blogspot.com/2018/11/3-strategis-jitu-menjadi-blogger-sukses.html

Tweet:
3 Strategi Jitu Menjadi Blogger Sukses #blogger_sukses #strategi_blogger_sukses #bloggersukses #strategibloggersukses https://blogbisnispns.blogspot.com/2018/11/3-strategis-jitu-menjadi-blogger-sukses.html

Pinterest:
3 Strategi Jitu Menjadi Blogger Sukses #blogger_sukses #strategi_blogger_sukses #bloggersukses #strategibloggersukses https://blogbisnispns.blogspot.com/2018/11/3-strategis-jitu-menjadi-blogger-sukses.html

Selain ke-3 sosial media yang sering saya gunakan diatas, Anda boleh saja sharing ke akun sosial media lain yang Anda punyai, seperti; facebook, tumblr, reddit bahkan instagram - tentunya tetap ikuti aturan main dari masing-masing sosmed pilihan Anda.

Sharing ke sosial media, akan membuat search engine lebih mudah mendeteksi link artikel blog anda. Demikian juga akan memudahkan orang lain untuk "klik" dan berkunjung ke halaman artikel di blog anda - sepanjang anda menjadi bagian dari komunitas mereka.

Hebatnya lagi dalam sharing artikel blog bisnis online ke sosial media, akan lebih powerful lagi bila di-sharing juga ke....

Strategi 3. Komunitas Sosmed

Sebagaimana pada sosmed Google Plus, ada begitu banyak komunitas disana, mulai dari; Komunitas Bisnis, Blogging, Fashion, Properti, Resep Masakan, Furniture, Kosmetik, Kue Tart, Mobil Mewah, Trading, dan masih banyak lagi.

Pastikan anda telah join dengan beberapa Komunitas yang "se-arah" atau "relevan" dengan topik blog Anda. Gunakan saja fasilitas search di Google Plus untuk menemukan komunitas-komunitas pilihan anda.

Demikian juga dengan Facebook. Segera join dengan grup yang relevan disana. Like dan follow admin-nya, serta beberapa member aktif disana. Beri komentar anda pada 1 (satu) postingan terbaru mereka. Lakukan cara yang sama besok harinya. Setelah satu minggu berikut, silahkan posting 1 (satu) artikel andalan dari blog anda ke grup-grup yang sudah anda join.

Demikian juga dengan Twitter. Follow beberapa orang yang aktif nge-tweet dan re-tweet konten yang relevan dengan artikel-artikel blog bisnis anda. Saran: cukup "Follow beberapa ORANG" per hari yang aktif nge-tweet tentang topik yang relevan dengan blog anda. Follow-lah "real people not the company or anonymous - just real people".

Luangkan waktu anda menyampaikan komentar-komentar singkat pada beberapa postingan mereka - yang tentunya relevan dengan artikel-artikel terbaru yang sudah anda posting di akun twitter anda.

Apapun isi komentar yang anda buat di berbagai komunitas ataupun para member yang anda follow di sosial media,... PASTIKAN selalu menggunakan "hashtag" atau "tagging" yang relevan dengan postingan blog anda. Contoh; #blogger_sukses atau #strategi_blogger atau #strategi_blogger_sukses dan seterusnya... silahkan kembangkan sendiri.

Kesimpulan
Itulah 3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses yang bisa anda mulai lakukan untuk blog bisnis anda.
Konsistensi menulis 2 - 3 artikel per hari adalah aktivitas paling VITAL yang wajib dilakukan oleh seorang blogger.
Sosial Media menjadi tempat paling tepat yang saat ini diakui oleh search engine sebagai tempat paling tepat untuk upaya seo offpage dan promosi blog. Jika dulu kita lebih mengenal web directory sebagai bagian dari seo offpage paling berpengaruh dalam promosi web blog bisnis online. Kini tidak lagi. Search engine sendiri lebih menyukai sosial media. So, gunakan saja sosial media untuk tujuan seo offpage dan promosi web.
Join Komunitas pada sosial media menjadi pilihan penting dalam meningkatkan kualitas seo offpage web blog bisnis online anda. Dengan bergabung bersama beberapa komunitas atau grup-grup yang relevan di sosial media, akan membuka kesempatan lebih baik bagi blog bisnis online yang dikelola, dapat di-index oleh search engine sekaligus dikenal oleh para member komunitas disana.

Saya doakan bagi anda yang telah membaca artikel "3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses" dari awal hingga selesai tanpa terlewati, mendapatkan gaji dari adsense hingga ribuan dollar per bulan. Salam sukses dari Blog Bisnis PNS.

Temukan 3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses di Google, Bing, Yahoo untuk referensi lebih lanjut atau berbagi artikel ini dengan teman-teman anda di sosial media:

0 Response to "3 Strategi Super Jitu Jadi Blogger Sukses"

Post a Comment